Orang Tua Sebagai Panutan Menjaga Gigi Si Kecil.

Memberikan tauladan bagi Si Kecil Sejak dini perlu dilakukan oleh orang tua khususnya masalah perawatan gigi Si Kecil. Sudah seharusnya setiap anak memiliki gigi yang sehat. Namun hal ini tidak terlepas dari pemahaman orangtua mengenai cara merawat gigi susu yang benar, sehingga risiko terjadinya karies (lubang pada gigi) pun dapat dicegah. Selain itu, hal penting yang harus dilakukan para orangtua adalah memotivasi anaknya agar selalu menjaga kesehatan gigi.
Banyak orangtua tidak menyadari bahwa dirinya berperan sebagai contoh atau panutan yang dilihat secara nyata oleh anaknya. Kebiasaan kecil yang Anda lakukan setiap hari akan dijadikan sebagai tontonan bagi anak Anda. Sama halnya dengan kebiasaan anak menonton acara kartun, anak Anda dengan mudahnya akan menirukan perkataan bahkan gaya bahasa dari tokoh kartun favoritnya.

Penting bagi orangtua untuk menyadari perannya sebagai contoh atas segala tindakannya setiap hari, sehingga kebiasaan menyikat gigi pun bisa menjadi contoh bagi anaknya. Kebiasaan menyikat gigi pada PAGI hari SETELAH sarapan dan MALAM hari SEBELUM tidur hendaknya selalu dilakukan oleh para orangtua hingga menjadi suatu kebiasaan.

0 komentar:

Posting Komentar